Selasa, 02 Oktober 2012

semesta berkonspirasi

kenapa judulnya maksa gitu? ya karena semesta memang berkonspirasi 

apa yang terjadi 4 bulan ini bikin saya kadang masih ga percaya saya DISINI

kenapa demikian? 

di suatu sore, di ruang pelayanan salah satu perusahaan telekomunikasi negara dimana saya adalah (uhuk) customer service disana, dengan iseng menerima telefon yang intinya undangan untuk tes di salah satu perbankan swasta. Dengan bermodalkan kenekatan ala gadis desa, saya pun berangkat hanya dengan sepasang setelan resmi untuk wawancara kerja, karena saya pikir tesnya hanya sebentar. Eng ing eng... semuanya berubahhh..kamu berubah..dia berubahhh *abaikan

ternyata tes yang saya jalani di tahap awal justru membawa saya ke tes tes selanjutnya yang sebenernya tidak terlalu saya harapkan, dan justru saya KETRIMA sodara sodara..ya saya resmi masuk jurang!!

mendadaklah saya mengundurkan diri dari tempat saya bekerja sebelumnya, dan *usep ingus* sore hari ketika saya mengangkat telefon tes kerja itu jadi sore terakhir saya kongkow di ruang pelayanan kantor saya yang lama 

sedih karena harus ninggalin partner kerja yang udah kayak sodara, ninggalin pangsi mie langganan dikala siang2 membutuhkan asupan makanan, meninggalkan customer2 yang saking seringnya marah2 sampe kayak sodara (apasih), sampe sedih gegara harus berpisah dengan pembantu saya yang   aduhai sekali masakannya (sumpah yang ini berat banget buat ditinggalin). 

maka dengan berbekal bondo nekat, saya tanpa didampingi keluarga pun berangkat pindahan dari kampung ke kota, istilah jaman sekolah dulu adalah urbanisasi (iya gasi?) 

baiklah, dengan berbekal baju seadanya, makanan seadanya, uang saku sisa gaji kemaren, dan doa dari luluhur, maka saya pun beranjak mengadu nasib sambil mencari jodoh ke ibukota propinsi saya tercintahhh

maka darisinilah petualangan dimulai, saya bertemu banyak orang, banyak orang baik, yang pura2 baik juga lebih banyak, tapi so what gitu lohhh, asal ga senggol saya, saya ga masyalahh *abaikan

saya bener2 diuji nyali disini, dari saya yg phobia lift sampe saya yang phobia siput pun diuji!!
tapi saya lebih phobia sama gajian tak kunjung tiba, sumpah!!

maka dear pembaca sekalian (dari tadi pembaca nya ga disebutin), janganlah engkau takut merantau, takut tinggal jauh dari orang tua, takut di tempat baru, karena sesungguhnya itu semua adalah awal dati banyaknya kegilaan yang mungkin terjadi *jgn tiru quote macam begini* *sensor* 

hiduplah seperti kamu akan hidup selamanya ya readers (aku pake akhiran 's' dg harapan pembacanya ga cuman satu, makanya aku kasi jamak) :) 

tempat baru, orang baru, lingkungan baru, suasana baru, tergantung kamu menginginkannya seperti apa jadinya, power of mind, inget yakk...

dan dengan ini saya nyatakan saya bahagia dengan hidup saya sekarang :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar