Rabu, 03 Oktober 2012

wahai kalian yang pernah dikhianati

eh ini cuma judulnya doang sih yang rada seriusan, isinya sebenernya juga serius, tapi saya pengen ajak kalian ngeliat permasalahan jadi enteng dan menggemaskan dear :)

jadi ceritanya ini soal kisah pribadi, dimana seseorang yang (waktu itu) begitu berharga buatku mengkhianati hubungan yang ada *ambil tisue* *lap ingus* *eh

jeng jengg...

betapa saya ga nyangka, karena memang hubungan kami waktu itu terasa baik2 saja, harmonis, tidak ada masalah berarti, semacam saya GR bakal jad penerus romeo n juliet dah waktu itu *abaikan*

dan tiba2 ada seorang cewek yang mengusik saya melalui telefon minta ijin buat ngerebut si (mantan) pacar saya waktu itu, eng ing enggg.... ya waktu itu antara pengen ketawa n pengen jedotin palancewek itu ke tiang, ya mana ada cobak sih minta ijin ngerebut? (nyatanya ada) dan gilaknya saya mengijinkan, saya jawab "iya gapapa, tapi beri aku waktu buat nyelesein ini dulu sama dia (mantan)"

usut punya usut mereka diam2 saling kontak dibelakang saya ketika kala itu apa yang saya bilang harmonis tadi masih terjadi. betapa marahnya saya waktu tau itu semua dari sebuah jejaring sosial, demn its hurttt...

setelah perpisahan kami, saya memutuskan hilang dari orbitnya, saya memilih menjauh dan menutup diri, bukan tanpa sebab, saya terus2an diusik oleh pacar baru si mantan.

kalo dulu sih mewek aja bawaannya kalo tiba2 keinget mantan, ditambah lagi kalo yang bersangkutan kebetulan orang yang kita cintai, sakittttttt mamennnn

sudah,sudah, segitu dulu drama queen nya..
kalo awal2 putus ga enak makan, ga enak minum, ga enak tidur, ga enak segalanya, buka jejaring tar nongol dirinya trus pake acara mewek2

perlukah saya kasih tips move on cara cepet dear? rasanya perlu, mengingat tahap ini seringkali menjangkit seseorang untuk tetap menjadi penyandang GALAU

1. jadilah makhluk Tuhan paling seksi, maksutnya disini adl jika ingin move on, maka maafkanlah, bukan hanya inget salahnya mantan, inget juga salahmu ke dia, maafkan dirimu, dan maafkan dirinya

2. gagal move on seringkali disebabkan oleh adanya permasalahan yang belum terselesaikan antara kalian, maka caranya adalah selesaikanlah, agar tidak ada lagi yang mengganjal langkah kalian ke depan, menyimpan dendam bukan hanya tidak baik bagi obyek dendam, tapi juga pelakunya, kenapa begitu? dendam hanya menghambat pintu lain terbuka untukmu dear, trust me :)

3. melupakan, menurut saya move on gacuma meliputi memaafkan, tapi juga melupakan, kalo kalian ngaku memaafkan tapi ga melupakan, rasanya maafknnya ga total, kalo udah memaafkan knapa musti diinget2 lagi salahnya cobak? :)

4. introspeksi diri, disini maksudnya adalah jangan melulu sebuah pengkhianatan kamu lemparkan semua kesalahan pada pelakunya, sadar ga sih kalo kita juga ikut andil? :) bukan saya menciutkan nyali kalian dear, cuman dinalar aja, bisa jadi cewek barunya lebih baik dari kita, plisss jangan soal fisik doang plisss, saya ga bahas fisik disini... bisa jadi pacar barunya itu lebih perhatian dari kita, lebih keibuan, lebih jago masak, lebih jago pencak silat *abaikan* jadi ga ada salahnya kita ngaca ke diri kita sendiri, sambil lalu kita perbaiki kekurangan diri kita, mempersiapkan diri dan memantaskan diri untuk pasangan kita kelak :)

5. silaturahmi itu penting, sekalipun dia adalah mantan yang historinya ga enak di kita, bermainlah cantik dear, yang berubah hanyalah status diantara kalian, kalo pas pacaran kamu kenal baik sama sahabat2nya, ga masalah ko setelah putus pun masih tetep komunikasi baik sama sahabat2nya :) kali aja malah dapet gebetan baru *eh

sekian dulu wejangan dari saya malam ini, saya lanjutkeun nulis yang rada serius di blog sebelah ya dear ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar